Kenapa Banyak Orang Yang Menginginkan Harga Rokok Harus Mahal ???

by - 1:28 AM



Kenapa Rokok harus mahal ??? karna tidak baik bagi kesehatan , rokok bisa menyebabkan kanker, serangan jantung impotensi dan tetek bengeknya. Kenapa motor juga tidak dilarang ??? apakah motor tidak membahayakan orang ? jika terjadi kecelakaan kita juga bisa, gagar otak, di amputasi, bahkan meninggal, sama-sama membahayakan kesehatan kan, dan KENAPA CUMA ROKOK ??? kamu Pikir gula dan nasi tidak membahayakan ??? gula dan nasi sama-sama bisa menyebabkan DIABATES.  yang bisa membuat orang di amputasi bahkan juga banyak yang meninggal, KENAPA CUMA ROKOK  ??? Sate Gule juga berbahaya bisa menyebabkan Darah Tinggi dan STROKE, Minuman SUPLEMEN juga berbahaya, Kalau sama-sama berbahaya MOHON APA SAJA YANG BERBAHAYA BAGI KESEHATAN DI BERI GAMBAR PERINGATAN. jangan cuma Rokok....!


Pemerintah Indonesia menghimbau masyarakatnya untuk tidak merokok karna tidak baik bagi kesehatan sampai-sampai mereka mengharuskan para perusahaan rokok untuk memasang gambar yang menjijikan agar masyarakat takut dan mulai meninggalkan Rokok. (melalui Peraturan Pemerintah Nomor 109 tahun 2012 bungkus rokok wajib cantumkan gambar dan peringatan), Perusahaan yang tidak menaati aturan ini akan dikenakan denda atau sanksi.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mulai tahun 2007 Negara Menerima dari cukai Rokok sebesar Rp.44,68 Triliun dan terus meningkat sampai Rp.145,53 Triliun pada tahun 2016, artinya Rokok adalah salah satu sumber utama kas Negara melalui cukai yang setiap tahunya meningkat triliunan rupiah.....! Dalam APBN 2017 Negara menerima dari Cukai sebesar Rp.149,9 Triliun. berarti pendapatan Negara dari cukai meningkat 6 Persen dari tahun 2016. Meningkatnya impor tembakau menyebabkan para petani dan produsen rokok kecil banyak yang gulung tikar, Menurut Data BPS Produsen Rokok di Indonesia saat ini hanya tinggal 754 perusahaan saja, padahal pada tahun 2007 masih terdapat 4.669 perusahaan salah satu penyebab perusahaan rokok banyak yang gulung tikar adalah kenaikan bea cukai sehingga tidak mampu bersaing dengan perusahaan rokok besar.

Persaingan dagang perusahaan raksasa seperti farmasi turut menabuh genderang dalam permasalahan ini. Mengapa juga  tidak memberi stiker yang sama pada setiap knalpot motor, dimana polusi yang diakibatkannya juga sama-sama bahaya bagi kesehatan? 

Intinya adalah Indonesia merupakan Negara terbesar penghasil tembakau. mereka orang luar negeri tanahnya tidak bisa untuk ditanami tembakau, mangkanya mereka menggunakan cara-cara untunk menguasai tanah kita, dari dulu Negara Kita adalah Incaran Para Asing, untuk menguasai negera kita mereka melakukan segala cara. mangkanya kita harus kritis terhadap permasalahan yang terjadi di negera kita. JANGAN MUDAH DI ADU DOMBA. 

Orang luar negeri mencari cara agar manusia ini tidak bisa sakit, bahkan tidak bisa mati, mungkin  mereka lupa atau bahkan tidak tau, bahwa semua yang hidup di dunia pasti akan mati. Kalau tidak ingin mati caranya satu yaitu jangan hidup, 

"Allah Menciptakan segala sesuatu di dunia ini semuanya ada manfaatnya Termasuk Tembakau"

You May Also Like

0 komentar